Rabu, 11 Februari 2009

Head Injury

hari kamis 22 Januari lalu, atas anjuran keluarga dan teman2 ku akhirnya aku terprovokasi juga untuk datang ke RS Jakarta memeriksakan lebih lanjut luka di kepalaku akibat kecelakaan 2 minggu sebelumnya.

tadinya aku menganggap bahwa urusan kecelakaan itu sudah selesai, walaupun aku masih sering pusing, aku fikir itu wajar karena pusing itu kemungkinana akibat benturan yang sifatnya hanya temporary injury. tetapi karena berbagai cerita mengerikan dari temen-temenku juga demi sebuah kepastian akhirnya aku mendatangi Dokter ahli saraf di RS Jakarta, dekat kantorku.

setelah menceritakan kejadian kecelakaan itu dan menceritakan keluhan-keluhan sakitku., dokter itu memeriksa tekanan darah, detak jantung, dan test saraf motorik. alhamdulillah ketika aku tanya hasilnya baik. tetapi Dokter menyarankan aku mengambil tes EEG Electroencephalogram test, yaitu test untuk mengetahui aktivitas elektrik otak atau semacam Brain Mapping yang berfungsi untuk melihat kerja dan fungsi otak dan jantung, sehingga seandainya ada kelainan akibat kecelakaan akan terdeteksi dari tes ini.

hari selasa, 27 January aku mengambil hasil tes EEG ini. dari hasilnya Dokter menjelaskan bahwa sementara tidak ada hal-hal yang mencurigakan hanya ada temporary injury di kepala bagian kiri yang menyebabkan pusing, tetapi dokter menyarankan aku untuk memantau perkembangannya selama 3 bulan. kalau intensitas pusingku selama 3 bulan nanti tinggi maka aku hasrus cek up lagi.

untuk sementara…aku merasa lega sekali setelah menerima hasil EEG itu apalagi ketika dokter mengatakan aku belum perlu test CT Scan, girang sekali aku. bukan hanya karena CT Scan itu mahal, tetapi CT Scan cukup beresiko karena menggunakan x Ray dengan radiasi sangat tinggi. juga berbagai kekhawatiran akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan di kepalaku, telah ku tepis jauh-jauh seperti saran dokter, bahwa sugesti bisa sangat besar pengaruhnya terhadap kondisi kesehatan.

jujur saja meski aku bandel dan enggan periksa ke Dokter sebenernya aku cukup was-was, karena meski bukan orang kedokteran tentu aku tahu bahwa kepala adalah organ sentral yang tanpanya tentu aku tidak akan mampu bernafas lagi (hehe) atau jika terjadi kerusakan pada salah satu sarafku aja, hidupku bisa kacau beliau ;).

pesanku untuk ceritaku ini, kesehatan itu harta yang sangat berharga kawan dan sangat mahal harganya. dan kau tahu motto di negeri kita tercinta ini? “Orang miskin di larang sakit..!!!”. jadi jaga kesehatan dengan baik dan ga usah kebut-kebutan atau sok jagoan kalau naik motor ya..;). aku dah merasakan nyium aspal itu ga enak, meski harga aspal cukup mahal (haha)

Tidak ada komentar: