Sabtu, 27 Februari 2010

I miss I was…

Secercah kerinduan mendera di sela kevakumanku dari berbagai hal…

Kerinduan akan ‘kelincahan’ku dalam berbagai kegiatan, kerinduan akan keterlibatanku dalam berbagai aktivitas organisasi, kerinduanku akan semarak dunia intelektualitas dengan kevakumanku juga dalam dunia buku dan baca. Penyakit malas memang lebih dominan kini, selain atmosphere yang tidak mendukung segala hal yang pernah ku geluti…aku rindu Latansa, Gamada, DTLC, Mushola Metropolitan.…komunitas-komunitas yang pernah mendidikku menjadi insan peduli dengan dunia sekitarku, komunitas yang pernah mendidikku mengurangi egois diri, komunitas yang pernah mendidiku arti kemandirian, dan Britzone-komunitas yang menyadarkan aku akan tanggung jawab akademik.

Tiba-tiba aku kembali teringat mimpiku yang terlalu indah untuk ku hapus, mimpi yang dulu begitu kuat menghujam di jiwaku, mimpi untuk tidak pernah menjadi absent dalam kehidupan ini, mimpi untuk bisa menjadi insan yang berguna di belantara alam-Nya yang agung. Selama beberapa bulan terakhir tak ada kiprahku selain kiprah muliaku sebagai sebagai seorang istri dan calon Ibu.

Meski inilah sebuah tugas dan anugerah terindah sebagai seorang wanita namun masih ada mimpiku tuk bisa berperan, berbagi, berkiprah di masyarakatku, mungkin saat ini saat ku untuk away dari aktivitas2 itu tetapi berharap suatu saat aku akan kembali…:)

Aku juga masih menyimpan mimpi akademikku. Mencari gelar Master dengan konsisten di jurusanku, jujur saat ini aku belum menemukan kespesialisasianku karena kesalahan dan kekaburan dunia akademikku di masa lalu, tapi mimpi itu masih ada. Aku ingin meneruskan karier akademikku suatu saat…semoga….amiin…


Makassar January, 2010

1 komentar:

ridwan mengatakan...

hey zrie, how're you and your hubby and baby now?
just stumble upon your blog when googling about britzone.
in case you're wondering, i'm ridwan from bz.

nice writing and happy teaching...
ps. still cannot enter the mailing list you recommended back then :(