Selasa, 22 Juli 2008

:: Unforgettable ::

Diary,
Jum’at lalu aku chating sama Elaine teman kuliahku dulu. semenjak lulus kuliah hanya beberapa kali sempet ketemu. dan kemarin exciting juga seh, sayangnya dia chat pakai hp, jadi sering lemot. kangen banget pingin diskusi sama dia, ternyata diapun juga merindukan dunia akademik yang pernah kami geluti bersama.

dari chatting itu aku jadi inget kisah waktu kuliah dulu terutama tentang Elaine sang Ms. Modis ini. Elaine ini anaknya Gaul dan modis abiss…tapi juga kutu buku banget karena itu seneng kalau diskusi sama dia karena dia tahu banyak hal hingga aku yang sering mati kutu ;). meski sikap idealist complex nya sering berbenturan dengan ku dan sering adu urat klo lagi diskusi hehe..

ada cerita lucu tentang si Elaine ini yang sering membuatku tertawa lucu klo inget. Hmm..begini ceritanya...

waktu kami semester akhir ada dosen kritik sastra yang masih muda dan ganteng (paling tidak versi Elaine hiks..). secara..temenku ini ga bisa lihat tampang yang klimis dikit (hikhik) pasti langsung nyangkol deh tuh di otaknye..nah begitu juga kehadiran si dosen ganteng ini.

panggil saja Mr. X. singkatnya dia‘naksir’ sama si Dosen itu truz coba2 caper gitu deh. eh ternyata si Dosen ini lebih dekat sama anak-anak theatre di kampusku, salah satunya konon sangat dekat sama do’i (bahasa jaman baheulah neh..he),seorang adek kelas lupa aku namanya yang pasti cantik banget deh. jadi keki-lah temenku ini karena kedekatan mereka. nah meluaplah kebiasaan jahilnya yaitu ngerjain si Dosen. dan ngerjainnya ga tanggung-tanggung, pas kite-kite pada ujian. Gilee khan orang pusing mikirin ujian masih kepikiran tuk ngejain Dosen (mang dasar si Gokil abizz..:) )

kebetulan Mr. X ngawas di ruang Ujianku yang satu ruangan sama Elaine itu, nah pas kite lagi konsen karena satu orang di panggil tuk presentasi di depan di Dosen, si Elaine mulai memainkan jarinya di kipet Hp dan pencet satu nomer (ntah dari mana tuh anak dapet no Hp si Dosen)..langsung si Dosen periksa tuh HP (lagi ujian harusnya HP di matiin yeee??..Huhh..dasar Dosennya juga seh..) trus di silence, tapi masih aktive, makin keranjingan aja deh si Elaine yang kebetulan duduk di belakang ngerjain Mr. X ini, dengan Private number.

Dan ternyata si Dosen ini jadi ke Ge-eran juga, secara..dia memang masih Jomblo katanye..merah padam mukanya sambil keluar ruangan. di biarkan ruangan tanpa pengawas, dan diem2 tuh dosen mengamati dari luar ruangan siapa kiranya Mahasiswanya yang iseng itu. dengan sigap si Elaine tahu gelagat ga baik pura2 serius ngerjain soal. aku yang saat itu duduk tak jauh dari dia, menahan tawa yang hampir meledak melihat tingkah konyol nya

setelah jam ujian selesai dia tergelak penuh kemenangan di kantin kampus. aksinya ga selesai sampai di situ melalui indentitas tak di kenal dia teror si Dosen degan berbagai kritik pedas tentang mata kuliah yang di ajarkannya..tak jarang si Dosen marah menanggapi sms iseng itu. sampai kami lulus teman ku ini belum juga terbongkar kedoknya di depan dosen ku cuma sepertinya si Dosen mulai tahu ada mahasiswa yang diam-diam naksir dia, tapi sungguh malang nasip si Elaine ini, si Dosen sudah lebih dulu punya gandengan ternyata...yah..patah hati deh..;)

itu salah satu keunikan temanku ini, dia juga anak nya cuek dan berani banget jadi kalau tentang isu pelecehan wanita langsung aja deh ngadu ke dia, pasti langsung di hajar tuh si pelaku (hehe..ga segitunya kalee).

tapi ada satu yang menarik dari teman ini, walaupun secara appearance dia bukanlah ‘Akhwat’ bahkan belum dapat hidayah untuk memakai Jilbab dan dia seorang mualaf tapi dia akan sangat marah ketika agamanya (islam) di lecehkan. dia akan dengan berbagai dalil dari buku yang di bacanya menjelaskan dengan rinci alasannya. dia juga pernah bilang sama aku, bahwa suatu saat dia akan merubah penampilannya yang sekarang, dia ingin menjadi seorang ‘jilbaber’ the real jilbaber, dia juga sering mengkritik para pemakai jilbab gaul di hadapanku yang menurutnya percuma. dan berjanji kalau dia pakai jilbab nanti dia ga akan mau pakai jilbab gaul, tapi Jilbab besar. sampai sekarang aku masih menunggu kabar baik itu dan mudah2an cita2 dia ini cepat di realisasikan. aku pingin banget Elaine ini menjadi temen aktivis ku di organisasi, karena dia anaknya pinter, dan risk taker dan bisa jadi asset yang berharga..:)

dari pribadi teman ini aku belajar sebuah ungkapan “don’t Judge the book by its cover” walau dari penampilan bisa di bilang Metal Abizz tapi Elaine ini teman yang baik dan setia. ini aku tahu dari cerita sahabat dekatnya bahwa dia sering mengerjakan paper temennya yang memang kemampuannya agak di bawah standard (walau pernah aku kritik hal ini sebagai pendidikan yang tidak memandirikan teman, tapi aku kagum dengan kesabaranya). dan anehnya juga meski dia ini Modis banget ga pernah malu jalan sama aku yang mungkin bagi pengagum Mode, out to date banget…hehe

waktu kuliah aku sering diskusi berbagai hal sama dia, mulai dari sastra, politik, juga agama..dan dia memang teman dialog yang asyik walau sering diskusi berakhir dengan ideaslime masing-masing juga kadang kita berlagak jadi orang sok pinter mendiskusikan masalah negeri ini ;). aku jadi kangen dengan suasana akademik dulu, mengerjakan tugas, keliling ke perpustakaan dari British Council sampai ke UI. wah pokoknya unforgettable deh ;)

kapan ya situasi itu bisa terulang?? I Do Miss It

Tidak ada komentar: