Kamis, 10 April 2008

:: Negeriku..Oh Negeriku..::


Guys Kenal ga sama Zhu Rongji??,itu loh..seorang PM china yang dengan sangat berani menerapkan hukum mati untuk pelaku koruptor kelas kakap di China? Ntah kenapa tiba-tiba aku jadi inget dia ya..:)

Perdana Menteri Zhu Rongji inilah jalan menyelamatkan Cina dari kehancuran.Ketika dilantik menjadi perdana menteri pada 1998, Zhu dengan lantang mengatakan, ''Berikan kepada saya seratus peti mati, sembilan puluh sembilan untuk koruptor, satu untuk saya jika saya melakukan hal yang sama.'' Dan buktinya setelah kebijakan PM ini China tumbuh menjadi Negara indutsri raksasa yang saat ini sangat di khawatirkan oleh AS sebagai rivalnya.

Melihat fonomena korupsi di negeri ini mungkin sudah saat nya kali ya di terapkan hukum laiknya di China ini?? Tapi rasanya memang tidak mungkin selain ideology dan hukum kita pun beda, tapi justru yang lebih susah adalah untuk menemukan orang yang punya semangat dan keberanian seperti Zhu Rongji ini di Indonesia. Tul ga??

Cuma satu kata aja untuk berkomentar“Capek Deh..!” J dengan realita krisis moral yang tiada akhir..ntah sampai kapan negeri ini bangga dengan title Negara korupsi, juga bangga dengan gelar negeri surganya phornografi bahkan baru2 ini tambah lagi satu gelar negeri produser Narkoba? Tahun ini gelar apa lagi yang akan nambah ya???

O negeri ku…haruskah ku terima kau apa adanya?? Hatiku sedih jika menganangmu, hatiku gundah jika mengingatmu..!!!(Hwekekeke..ngalahin romantisnya si Shakepeares neh..hiks)

DI tengah gerimis kota Jakarta
Jakarta 030108
Alzrie

Tidak ada komentar: